Sponsor/Adverstisement

Search This Blog

Thursday, October 16, 2008

Sharing Dari Donny

Dear Mudikans

Udah beberapa lama, akhirnya gw sempatkan waktu untuk sharring, apalgi abis ret-ret pula minggu kemarin. Seperti biasa dan yg bikin gw males banget buat sharring adalah ada pertanyaan "where do I start???" . Ge benci banget sama pertanyaan itu, karena pertanyaan itu sulit banget buat dijawab buat gw. Tapi gw coba untuk memulai.

Gw percaya, everything happen for a reason,it's true. Pada saat gw putusin buat ret-ret, seperti yg sudah gw share di PD kemarin, gw ikut ret-ret karena gw "kalah bertaruh" sama Tuhan (and it always be like that... ). Waktu di ret-ret gw dan kita semua yg ikutan ret-ret diajar buat surrender... ..dan pada saat itu..well... gw tau gw belajar buat berpasrah diri.... but...that's it karena gw pikir gw merasa diri gw sudah cukup berpasrah diri koq sama Tuhan jadi gw pikir sama aja lah....ngomongin pasrah koq baru dari sekarang pikir gw waktu itu, gw udah pasrah duluan (pikir gw waktu itu).... But you know what....??? Kadar kepercayaan diri gw yg gw bilang gw "sudah cukup" berpasrah diri.... is NOT enough dimata Tuhan dan gw harus akuin sih...... Mau buktinya...? ??? OK, let's start....

Hari ini hari minggu 09/06/08, hari masih pagi and seperti biasa gw masih dengan santainya "berenang" di kasur ditemani dengan guling kesayangan gw . Tiba-tiba ada telp, BT lah gw karena merasa terganggu, but karena itu adalah telp dari sohib gw yg diluar kota akhirnya gw putuskan buat mengangkat itu telp.... Kita chit-chat... dia cerita kalo tempat kerjanya yg dulu (dia kerja di Panasonic plant) bakalan resmi tutup tgl 12 Sept ini (gw sampai dikirimin emailnya.... hiks... sedih juga...mereka claims mereka cuma "merumahkan" 500 pekerja doang, tapi in reallity mereka udah PHK lebih dari 2000 orang dari th kemarin), anyway... akhirnya temen gw putuskan buat berganti profesi menjadi truck driver. Gw sempat kaget dan kita ngobrol lagi. Gw bilang "you ga kasihan sama istri you....?? karena resiko jadi truck driver kan bakalan jarang banget ketemu keluarga, bisa 3 bulan sekali aja ketemu keluarga udah kebagusan apalagi you belum punya anak.." Dia bilang, dia sudah berunding sama istrinya soal hal ini dan istrinya approve-approve aja... Pada saat itu gw langsung mikir soal kerjaan gw dan gw bersyukur sama kerjaan gw walau kerjaan gw over loaded, bos gw sucks (somehow... walau gaji gw baru dinaikin hueehehhehe. .. ) tapi paling ga gw ga harus jadi truck driver.... Habis itu gw bilang sama dia, karena kan dia apply assylum so gw bilang, "Hei... make sure elo jangan sampai keluar amrik dulu...karena kan surat you belum keluar..." Btw, dia udah 4 th apply assylum tapi belum di granted juga... tapi dia bilang "Tenang aja man.... gw lupa kasih tau'lo kalo akhirnya assylum gw di granted.... baru belum lama ini gw terima suratnya dari INS..." "Puji Tuhan...." itu kata2 yg otomatis keluar dari mulut gw...dunno why...padahal kasus gw sendiri aja yg udah sekian lama and actually lebih lama dari dia malah belum kelar... hiks... Lantas kita lanjutkan chit-chat nya sampai pada akhirnya kita musti tutup telp karena dia sebenarnya telp gw pada saat break time nya dia (dia lagi ambil kelas truck driver dan menurut rencana bakal lulus tgl 21 ini...)

Ada rasa sesak di dada...sebagai manusia... rasa iri selalu ada... Kembali ke masalah surat-surat. ...seperti biasa...tampa menunggu lama gw langsung melayangkan suara protes gw ke Tuhan.... Suara yg tak bersuara... protes itu gw layangkan ke Tuhan....kesesakan di dada ini gw tunjukan ke Dia. Tapi Tuhan dengan santainya bicara "True... you ga punya Green Card.... But... apa selama ini engkau merasa kekurangan?? ? " "True.... temanmu bakal punya Green Card and it's soo true... kalo dia bisa ketemu orang/keluarga di luar amrik.... apakah kamu yakin dia bisa langsung keluar amrik dengan situasi ekonomi yg kaya begini..???? "

Gw langsung tilas balik, coba membandingkan hidup gw dengan temen gw, dan gw beneran merasa malu banget dueh....Gw bisa melihat keadaan gw sebagai keadaan yg sangat nyaman....mungkin ga sedikit orang yg ngiri sama keadaan yg gw punya sekarang ini... Gw melihat bagaimana Tuhan tetap memegang erat janji Nya, menjaga Ku seumur hidupku... enggak cuma dalam masalah materi tapi juga spiritual. Semuanya terjaga... dengan SANGAT BAIK. Sekali lagi gw melihat diri gw sebagai benang basah yg harus berdiri... benang yg sangat lemah ditambah dengan air (yg gw anggap sebagai beban hidup, kekecewaan, kegelisahan, kesedihan, etc...) HARUS BERDIRI....seandain ya enggak ada TANGAN yg kuat...apa yg bisa benang itu lakukan buat berdiri...?? ? Langsung gw merasa sedih dan malu sama diri gw sendiri dan Tuhan.... bisa-bisanya aku protes....gw yg merasa dan meng-klaim kalo diri gw udah "pasrah" ... malunya....langsung gw minta ampun sama Tuhan.... benar benar mau belajar lebih berpasrah dan mensyukuri apa yg Tuhan telah berikan dalam hidupku... baik hal yg menyenangkan. ... menyedihkan. ... semuanya gw imani dan gw yakini kalo itu semua sudah direncanakan dan terlebih lagi SEMUANYA ITU ADALAH BAIK.... SUNGGUH TERAMAT BAIK bagiku dan membuat diri ku SUNGGUH BERARTI.

Terima kasih Tuhan...engkau telah membimbing aku selama ini, janjimu memang seperti fajar... yg tak pernah terlambat... biarlah itu ku imani seumur hidupku.... Amin.

Sebagai penutup gw mo attach lagu ini...lagu yg sungguh terbesit di benak gw waktu gw protes sama Tuhan...

http://www.kidung. com/player/ semua_baik/ player.html

No comments: